Other Post
Loading...
21 September 2009

Info Post

Hallah!!! Maksudnya apa iki? Moso’ untuk bermimpi aja butuh penerjemah? Ember! Kalo mimpimu hanya bunga tidur dan memicu membentuk “pulau” di sarung bantal, sich ya… nggak bakalan kekejar itu mimpi.

Michael Leboeuf, Ph.D memberikan rumus yang baik untuk kamu ingat dalam menerjemahkan mimpi: IMPIAN + TUJUAN + TINDAKAN = SUKSES.

Nah… gimana tuh supaya bisa mewujudkan mimpi dan mencapai tujuanmu? Simak tips berikut ini…



1.       Menentukan dengan Pasti Apa yang Kamu Inginkan
Hanya kamu yang tau apa sasaran kamu dalam hidup. Dengan sasaran yang jelas, nyata, spesifik , akan membantu kamu ngelakuin hampir setiap hal yang kamu inginkan. Jangan menyerah kalo belum ketemu sasaran kamu, ya…!!!

2.       Pergunakan Waktumu Sebaik-Baiknya
Saat kamu sudah menetapkan dengan jelas sasaran kamu dan tau pasti apa yang kamu inginkan, otomatis kamu akan gunain waktu sebaik-baiknya.

3.       Tulis Sasaranmu
Tulis semua sasaran kamu dalam kertas. Tindakan menulis sasaran ini memberikan perasaan memegang kendali dan kekuatan pribadi. Semangat kamu akan meningkat, bahkan dengan menuliskan sasaran bisa meningkatkan kemungkinan kamu mencapainya hingga 10 kali lipat!!!

4.       Bersedia Membayar Harganya
Semua happy ending pasti membutuhkan pengurbanan. Pun dengan keinginan pencapaian semua keinginanmu, pasti ada “harga” yang harus dibayarin.

Plan Your Do, Do your Plan.

Susunlah daftar perencanaan menurut prioritas dan berurutan. Ini akan membantu apa yang harus kamu kerjakan dulu, sebelum mengerjakan yang lain. Jangan berharap bisa ngerjain semua sekaligus karena kamu bakalan frustrasi, percaya deh…

5.       Practice Makes Perfect
Kamu harus berlatih dan berlatih supaya keinginan kamu cepat tercapai. Poko’e lakuin sesuatu yang bisa mendukung mimpimu. Ini akan membuat kamu lebih pede, yakin, dan termotivasi.

6.       Jangan Myerah, Brur…!!!
Coba terus! Jangan jadikan halangan dan rintangan membuat kamu putus asa. Tanya deh setiap orangsukses kamu temui, pernah nggak sich doi gagal dan jatuh? Pasti pernah.

7.       Do’a, Do’a dan Do’a
Jangan lupa berdo’a. gimana pun gigihnya kamu usaha. Allah juga yang berperan besar. Kan Allah nggak akan mengubah nasib kita sendiri, tul nggak?

So, bersahabtlah dengan impianmu! Karena emang nggak banyak orang yang berani memulai langkah untuk ngewujudin mimpinya. Padahal asal berusaha dan diiringi ibadah yang getol Allah, apa sih yang nggak Dia kasih?!

8.       Think You Can
Kini mimpi sudah punya, tujuan sudah diterapkan. Selanjutnya apa? Membangun rasa percaya diri dan berpikir positif dengan memaksimalkan otakmu.

Guys, emang nggak mudah banget deh mengubah paradigma berpikir untuk senantiasa berpikir positif. Mengubah kebiasaan lama dan berusaha agar diri menjadi lebih baik.

9.       Ngomong Sendirian… Nggak Gila Koq
Ngomong sendirian belum tentu gila. Karena ini masih menjadi bagian berpikir positif tadi, ternyata melakukan dialog dengan diri sendiri bisa menjadi pintu sukses kamu!!!

Lakukanlah SelfTalk (bicara pada diri sendiri) dengan kata-kata positif. SelfTalk, yang bisa juga berarti pikiran bawah sadar, berisi hal-hal yang kamu percayai.

SelfTalk positif akan mengarahkan diri kamu pada hal-hal positif yang kamu katakan, demikian pula sebaliknya. SelfTalk merupakan energi yang mampu menciptakan gerak (motion) dan membawamu kemana pun yang kamu inginkan, baik positif maupun negatif.

Tapi, SelfTalk nggak asal SelfTalk tuh… SelfTalk mempunyai aturan:
  •      Berorientasi pada masa depan.
  •         Harus mendukung kamu sepenuhnya, bukan yang menjatuhkan.
  •         Harus dalam bentuk kata kerja dan kata sifat yang positif.

Jadi, jangan gunakan kata-kata negatif.

So… think what you want, don’t think what you don’t want. Cause you are what you think!!!

Semoga bermanfaat…

Tulisan ini dikutip dari buku Time to Show off-nya Laura Khalida.

2 comments:

Comment-comment.... boleh.....